Powered By Blogger

Kamis, 13 Mei 2010

KEBERSAMAAN


Hidup didunia ini tanpa ada rasa kebersamaan bagaikan tiada artinya,begitu kata orang bijak. Memang Kebersamaan itu sangat dibutuhkan oleh setiap manusia yang hidup di dunia ini, karena dalam sebuah kebersamaan itu kita dapat mersakan manis pahitnya hidup ini tanpa terlalu berat untuk dirasakan.
Sebuah kelompok atau team dalam sebuah pertandingan sepak bola apabila ingin mencetak banyak gol dan ingin menjadi pemenang dalam sebuah even, team tersebut harus mengalang sebuah kerjasama yang tinggi apabila sebuah kejasama ataupun kebersamaan mereka kurang maka kemenangan tidak akan mungkin menjadi milik mereka. Dari gambaran analisa tersebut kesimpulan yang dapat kita tarik bahwa, kebersamaanlah yang menentukan segala bentuk jenis pekerjaan yang melibatkan banyak orang.
Tidak merubah kemungkinan kalau sebuah kebersamaan itu harus dan wajib ada didalam sebuh Team ataupun kelompok, karena itu adalah syarat utama sebuah Team atau kelompok.
Bagaimanakah dengan Indonesia, Indonesia merebut kemerdekaan dari penjajah karena mereka memiliki rasa kebersamaan yang tinggi sehingga terbentuklah sebuh kemerdekaan tersebut, apabiala rasa kebersamaan diantara mereka kurang saat itu mungkin mereka tidak akan meraih yaitu sebuah kemerdekaan.
Dan bagaimanakah peran sebuah kebersamaan didalam kehidupan kita sehari-hari?, suadah barang tentu kebersamaan itu sanagat bdiperlukan dan dibutuhkan karena dari kebersamaan itulah orang dapat menilai kitam dalam konteks pergaulan di masyarakat.
Mari kita tingkatkan kebersamaan kita mulaidari sekarang sampai esok nanti!!

1 komentar:

  1. foto ini adalah foto Angkatan 12 SMA Hayatan Thayyibah Sukabumi

    BalasHapus